DISCLAIMER :

Beberapa artikel di BLOG ini bisa dilihat di alamat http://dlneo.wordpress.com/. Semua karya / tulisan di blog ini adalah hak cipta / hak milik dari pengarang, artis, dan penerbit yg bersangkutan. Blog ini disediakan hanya untuk keperluan edukasi. Jika Anda suka dengan karya / tulisan ini, belilah buku atau produk aslinya untuk mendukung artis yg bersangkutan. STOP PEMBAJAKAN HAK ATAS KEKAYAAN INTELEKTUAL INDONESIA.

Saturday, April 26, 2008

Postpower Syndrome

Konon, mantan / eks / bekas pejabat selalu ingat masa-masa indahnya saat beliau masih berkuasa dan duduk di posisi basah plus kursi empuk. Pejabat yang sudah pensiun akan selalu mencari jalan untuk menunjukkan eksistensi, gengsi dan harga dirinya. Mereka akan terus mencoba untuk kembali berkuasa seakan tak rela umurnya menjadi penghalang meraih kekuasaan dalam bentuk dan format yang lain. Mereka hidup dalam bayangan semu mimpi indahnya masa lalu.

Sungguh tak nyaman hidup manusia di golongan ini. Rasa berkuasa, super hebat, suka memberi perintah, berlagak bak jagoan tak bisa hilang walau taringnya sudah ompong. Apakah ini yang menjadi latar belakang kenapa banyak tokoh tua ikut dalam PILKADA dan terjun lagi ke dunia politik dengan membuat partai politik baru? Entahlah, mungkin mereka harus cuci muka agar lekas terbangun dari mimpinya. Mereka harus minum obat pusing dan sakit kepala agar tidak terus mabok pada kekuasaan.

Tapi mereka lupa, negeri ini tak butuh mobil tua bin bekas dan tank mogok sebagai alat transportasi menuju cita-cita masa depannya. Semoga ...

No comments: